Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20651
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorALIFIA, THASYANINGTIAS-
dc.date.accessioned2023-06-10T02:25:31Z-
dc.date.available2023-06-10T02:25:31Z-
dc.date.issued2023-02-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20651-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran cooperative learning terhadap kreativitas siswa kelas V SD Nurul Islam Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Lokasi penelitian ini adalah SD Nurul Islam Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V di SD Nurul Islam Indonesia yang berjumlah 39 orang siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas V B yang berjumlah 20 orang siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran cooperative learning berpengaruh terhadap kreativitas siswa, hal ini dibuktikan karena pada hasil analisis uji t (paired sample t-test) didapatkan hasil nilai sig. (2-tailed) 0,000 < 0,05. Maka Ha diterima dan Ho ditolak. Artinya model pembelajaran cooperative learning berpengaruh terhadap kreativitas siswa kelas V SD Nurul Islam Indonesia.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Cooperative Learningen_US
dc.subjectKreativitas Siswaen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TERHADAP KREATIVITAS SISWA KELAS V SD NURUL ISLAM INDONESIAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Alifia Thasyaningtias LUX.pdfFull Text5.83 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.