Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20651
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | ALIFIA, THASYANINGTIAS | - |
dc.date.accessioned | 2023-06-10T02:25:31Z | - |
dc.date.available | 2023-06-10T02:25:31Z | - |
dc.date.issued | 2023-02-23 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20651 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran cooperative learning terhadap kreativitas siswa kelas V SD Nurul Islam Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Lokasi penelitian ini adalah SD Nurul Islam Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V di SD Nurul Islam Indonesia yang berjumlah 39 orang siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas V B yang berjumlah 20 orang siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran cooperative learning berpengaruh terhadap kreativitas siswa, hal ini dibuktikan karena pada hasil analisis uji t (paired sample t-test) didapatkan hasil nilai sig. (2-tailed) 0,000 < 0,05. Maka Ha diterima dan Ho ditolak. Artinya model pembelajaran cooperative learning berpengaruh terhadap kreativitas siswa kelas V SD Nurul Islam Indonesia. | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Cooperative Learning | en_US |
dc.subject | Kreativitas Siswa | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TERHADAP KREATIVITAS SISWA KELAS V SD NURUL ISLAM INDONESIA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Skripsi Alifia Thasyaningtias LUX.pdf | Full Text | 5.83 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.