Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20650
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAndi, Anip-
dc.date.accessioned2023-06-10T02:17:30Z-
dc.date.available2023-06-10T02:17:30Z-
dc.date.issued2023-05-11-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20650-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh yang signifikan antara motivasi menghindari riba, pengetahuan produk dan religius terhadap keputusan menjadi nasabah BPRS Prima. Pendekatan penelitian dengan metode kuantitatif dijelaskan dengan model analisis regresi linier berganda. Sumber data primer diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada responden sebagai sampel sebanyak 75 pelanggan. Teknik sampling nonprobability dengan cara incidental sampling. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: (1) Model estimasi menunjukkan nilai R2 sebesaar 0,210 yang merupakan nilai koefisien determinasi. Artinya, 21% variasi variable dependen mampu dijelaskan oleh variable independen dalam model ini. Sisanya 79% model dijelaskan oleh sebab-sebab lain yang tidak termasuk dalam model ini; 2) Model regresi pada variable independen secara simultan mempengaruhi variable dependen, sehingga model regresi variable independen dapat digunakan untuk memprediksi variable dependen; dan (3) Penelitian ini menghasilkan output sesuai hipotesis bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi menghindari riba, pengetahuan produk dan religius terhadap keputusan menjadi nasabah BPRS Gebu Prima.en_US
dc.subjectMotivasien_US
dc.subjectPengertian Ribaen_US
dc.subjectPengetahuan Produken_US
dc.subjectReligiusen_US
dc.subjectBPRS Gebu Primaen_US
dc.titlePENGARUH MOTIVASI MENGHINDARI RIBA, PENGETAHUAN PRODUK, DAN RELIGIUS TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI PT. BPRS GEBU PRIMAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Syariah banking

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Andi Anip 31-05-23.pdfFull Text4.27 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.