Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20633
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHANI, NURSAFWA-
dc.date.accessioned2023-06-06T04:22:33Z-
dc.date.available2023-06-06T04:22:33Z-
dc.date.issued2023-05-24-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20633-
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah kurangnya pengetahuan guru dalam penggunaan media pembelajaran di MTs Islamiyah Medan. Sehingga menyebabkan kurangnya minat belajar pada siswa di MTs Islamiyah Medan, terkhusus pada mata pelajaran fiqih. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh penggunaan media teknologi digital terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MTs Islamiyah Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksperimen, Adapun populasi dalam penelitian ini berjumlah 170 orang siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik proporsionate stratified random sampling. Sampel penelitian kelas berjumlah 118 orang siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menggunakan uji reliabilitas, uji normalitas, uji homogenitas, kemudian uji hipotesis menggunakan T-test yang di peroleh thitung sebesar 2.925 > ttabel 1,658 dengan signifikan 0.004 < 0.005. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan media teknologi digital terhadap minat belajar siswa mata pelajaran Fiqih di Madrasah Tsanawiyah Islamiyah Medan.en_US
dc.subjectMedia Teknologi Digitalen_US
dc.subjectMinat Belajaren_US
dc.subjectFiqihen_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN MEDIA TEKNOLOGI DIGITAL TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH TSANAWIYAH ISLAMIYAH MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.