Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20629
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLISA, ANGGERAINI-
dc.date.accessioned2023-06-06T02:57:52Z-
dc.date.available2023-06-06T02:57:52Z-
dc.date.issued2023-05-26-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20629-
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian pegembangan media pembelajaran berbasis etnomatematika menggunakan Augmented Realityyang berfokus di Tingkat SMP kelas IX . Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pengembangan media pembelajaran berbasis etnomatematika menggunakan Augmented Reality di tingkat SMP kelas IX. Selain itu untuk mengetahui suatu kelayakan dan kemenarikan media pembelajaran berbasis etnomatematika menggunakan Augmented Reality pada pelajaran matematika, serta untuk mengetahui respon peserta didik terhadap ketertarikan pengembangan media pembelajara berbasis etnomatematika menggunakan Augmented Reality di tingkat SMP kelas IX. Adapun model pengembangan yang digunakan pada penelitian ini adalah model pengembangan ADDIE yang terdiri dari Analisys, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Pada tahap Implementation peneliti membatasi uji coba dalam skala kecil dengan jumlah 20 peserta didik. Hasil dari penelitian ini memperoleh nilai sebesar 98% ahli materi menyatakan sangat valid, 97,5% ahli media menyatakan sangat valid, 94% peserta didik menyatakan tertarik yang berarti pengembangan media pembelajaran berbasis etnomatematika menggunakan Augmented Reality layak dijadikan bahan ajar atau media pembelajaran.en_US
dc.subjectEtnomatematikaen_US
dc.subjectAugmented Realityen_US
dc.subjectMedia Pembelajaranen_US
dc.subjectMatematikaen_US
dc.titlePENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BANGUN RUANG SISI LENGKUNG BERBASIS ETNOMATEMATIKA MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITYen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI LISA ANGGERAINI_1902030008.pdfFull Text2.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.