Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20628
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSITI, NURHALIZAH-
dc.date.accessioned2023-06-06T02:53:54Z-
dc.date.available2023-06-06T02:53:54Z-
dc.date.issued2023-05-26-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20628-
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian pengembangan media pembelajaran audio visual berbasis aplikasi canva pada materi aritmatika sosial yang difokuskan pada tingkat SMP terutama kelas VII Mtss Al-Washliyah. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menciptakan media pembelajaran audio visual berbasis aplikasi canva berbentuk video pembelajaran pada materi aritmatika sosial. Selain itu, untuk mengetahui kelayakan terhadap video pembelajaran berbasis aplikasi canva pada materi aritmatika sosial, serta untuk mengetahui respon peserta didik terhadap video pembelajaran berbasis aplikasi canva pada materi aritmatika sosial. Model pengembangan yang digunakan pada penelitian ini adalah model pengembangan ADDIE yang terdiri dari lima tahap yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Pada tahap Implementation peneliti membatasi uji coba dalam skala kecil dengan jumlah 10 orang peserta didik. Hasil dalam penelitian ini memperoleh nilai sebesar 96,25% ahli materi menyatakan sangat valid, 91,25% ahli media menyatakan sangat valid, 97,4% peserta didik menyatakan tertarik yang artinya pengembangan media pembelajaran audio visual berbasis aplikasi canva pada materi aritmatika sosial ini layak menjadi bahan atau media pembelajaran.en_US
dc.subjectCanvaen_US
dc.subjectAudio Visualen_US
dc.subjectMediaen_US
dc.subjectPembelajaranen_US
dc.subjectMatematikaen_US
dc.titlePENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL BERBASIS APLIKASI CANVA PADA MATERI ARITMATIKA SOSIALen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SIDANG SKRIPSI_SITI NURHALIZAH_1902030046.pdfFull Text7.11 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.