Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20624
Title: PENGARUH PELAYANAN DAN KEUNGGULAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK MUAMALAT BALAIKOTA MEDAN
Authors: FITRI
Keywords: Pelayanan;Keunggulan Produk;Kepuasan Nasabah
Issue Date: 11-May-2023
Abstract: Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakngkan oleh selain menerapkan pelayanan yang terbaik, Bank Muamalat Balaikota Medan selalu berupaya untuk memberikan produk yang berkualitas dan unggul dibandingkan produk yang dimiliki bank-bank lain sebagai pesaingnya. Keunggulan produk diciptakan Bank Muamalat Balaikota Medan tersebut. Kualitas pelayanan dan kualitas keunggulan produk bagi nasabah dapat mempengaruhi kepuasan nasabah, dalam jangka panjang kepuasan pelanggan dapat dijadikan tujuan utama bagi perencana strategi pemasaran di perbankan. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer yang diperoleh dari hasil angket yang telah disii oleh nasabah Bank Mumalat Balaikota Medan yang menjadi sampel penelitian. Jumlah sampel dalam penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah T hitung > T tabel sebesar -6,723 > 2,021 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah,hasil nilai T hitung > T tabel sebesar 13,324 > 2,021 sehingga dapat di simpulkan bahwa variabel keunggulan produk berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah, kepuasan nasabah Uji Fhitung menunjujkkan bahwa pelayanan dan keunggulan produk secara bersama-sama mempengaruhi kepuasan nasabah Fhitung > Ftabel sebesar 107,897 > 3,22 dan F hitung > F tabel nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20624
Appears in Collections:Sharia Management Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi siap sidang (2).pdfFull Text5.37 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.