Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20568
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNur, Haizah S-
dc.date.accessioned2023-05-26T03:51:16Z-
dc.date.available2023-05-26T03:51:16Z-
dc.date.issued2022-11-29-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20568-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode everyone is a teacher here terhadap peningkatan critical thinking siswa kelas V pada pembelajaran IPS di SDN. 101769 Tembung. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Lokasi penelitian ini adalah SDN. 101769 Tembung. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V di SDN. 101769 Tembung yang berjumlah 45 orang siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas V A yang berjumlah 23 orang siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan metode pembelajaran everyone is a teacher here berpengaruh terhadap peningkatan critical thinking siswa, hal ini dapat dibuktikan karena pada hasil analisis uji t (paired sample t test) di dapatkan hasil nilai sig. (2-tailed) 0,000 < 0,05. Maka Ha diterima dan Ho ditolak. Artinya metode everyone is a teacher here berpengaruh terhadap peningkatan critical thinking siswa kelas V di SDN. 101769 Tembung.en_US
dc.subjectMetode Everyone is a Teacher Hereen_US
dc.subjectKemampuan Critical Thinkingen_US
dc.titlePENGARUH METODE PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP PENINGKATAN CRITICAL THINKING SISWA KELAS V PADA PEMBELAJARAN IPS DI SDN. 101769 TEMBUNGen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI _NUR HAIZAH S_1802090055..pdfFull Text7.04 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.