Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20568
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Nur, Haizah S | - |
dc.date.accessioned | 2023-05-26T03:51:16Z | - |
dc.date.available | 2023-05-26T03:51:16Z | - |
dc.date.issued | 2022-11-29 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20568 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode everyone is a teacher here terhadap peningkatan critical thinking siswa kelas V pada pembelajaran IPS di SDN. 101769 Tembung. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Lokasi penelitian ini adalah SDN. 101769 Tembung. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V di SDN. 101769 Tembung yang berjumlah 45 orang siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas V A yang berjumlah 23 orang siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan metode pembelajaran everyone is a teacher here berpengaruh terhadap peningkatan critical thinking siswa, hal ini dapat dibuktikan karena pada hasil analisis uji t (paired sample t test) di dapatkan hasil nilai sig. (2-tailed) 0,000 < 0,05. Maka Ha diterima dan Ho ditolak. Artinya metode everyone is a teacher here berpengaruh terhadap peningkatan critical thinking siswa kelas V di SDN. 101769 Tembung. | en_US |
dc.subject | Metode Everyone is a Teacher Here | en_US |
dc.subject | Kemampuan Critical Thinking | en_US |
dc.title | PENGARUH METODE PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP PENINGKATAN CRITICAL THINKING SISWA KELAS V PADA PEMBELAJARAN IPS DI SDN. 101769 TEMBUNG | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI _NUR HAIZAH S_1802090055..pdf | Full Text | 7.04 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.