Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20566
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMuhammad, Suganda Triadi-
dc.date.accessioned2023-05-26T03:10:48Z-
dc.date.available2023-05-26T03:10:48Z-
dc.date.issued2023-05-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20566-
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah kurangnya guru dalam penggunaan media pembelajaran di MTs Islamiyah Medan. Sehingga kurangnya kemampuan kosa kata bahasa arab siswa di MTs Islamiyah Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh media dakosa terhadap kemampuan kosa kata bahasa arab siswa di MTs Islamiyah Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksperimen, Adapun populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII berjumlah 54 orang. Pengamnilan sampel dilakukan dengan teknik random sampling. Sampel penelitian kelas 7.1 (kelas eksperimen) sejumlah 27 siswa dan kelas 7.2 (kelas kontrol) sejumlah 27 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa pilihan ganda dalam proses pembelajaran. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dengan uji normalitas yang menggunakan uji Kolmogrov-Smirnov, uji homogenitas. Kemudian uji hipotesis menggunakan T-test yang diperoleh nilai thitung sebesar 12.839 ttbel 2,000 dengan signifikansi 0,000 < 0,005. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan media dakosa terhadap kemampuan kosakata Bahasa Arab di MTs Islamiyah Medan.en_US
dc.subjectMedia Dakosaen_US
dc.subjectKosakata Bahasa Araben_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN MEDIA DAKOSA TERHADAP KEMAMPUAN KOSA KATA BAHASA ARAB DI MTs ISLAMIYAH MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MUHAMMAD SUGANDA TRIADI.pdfFull Text3.69 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.