Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20546
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorZITA, NAMIRA OKTAVIANI-
dc.date.accessioned2023-05-22T07:19:25Z-
dc.date.available2023-05-22T07:19:25Z-
dc.date.issued2022-12-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20546-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengembangkan permainan Ludo Akuntansi dalam pembelajaran Akuntansi. 2) Untuk mengetahui peningkatan aktivitas belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament (TGT) dengan permainan Ludo Akuntansi. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D) yang mengadaptasi model pengembangan ADDIE (analysis, design, development, implementation, evaluation). Validasi media dilakukan oleh ahli materi, ahli media. Media yang dikembangkan diujicobakan pada 19 siswa kelas X AKL SMK YPK Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian pengembangan ini menggunakan angket. Data yang diperoleh melalui angket kemudian dianalisis secara deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa 1) Media Pembelajaran Ludo Akuntansi dikembangkan dengan menggunakan metode ADDIE, 2) Kelayakan media pembelajaran Ludo Akuntansi menurut ahli materi dan ahli media adalah sebagai berikut: a) penilaian oleh ahli materi diperoleh skor rata-rata 3,7 yang termasuk dalam kategori ”Sangat Layak”; b) penilaian oleh ahli media diperoleh skor rata-rata 3,86 yang termasuk dalam kategori ”Sangat Layak”; c) penilaian oleh siswa diperoleh skor rata-rata 3,34 yang termasuk dalam kategori ”Layak”, 3) Peningkatan aktivitas belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament (TGT) diperoleh berdasarkan hasil angket aktivitas belajar siswa sebesar 79%. Dengan demikian media pembelajaran Ludo Akuntansi dengan pendekatan model pembelajaran kooperatif Tipe Team Games Tournament (TGT) dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa kelas X SMK YPK Medan.en_US
dc.subjectPermainan Ludo Akuntansien_US
dc.subjectModel Pembelajaran Team Games Tournament (TGT)en_US
dc.subjectAktivitas Belajar Siswaen_US
dc.titlePENGEMBANGAN PERMAINAN LUDO AKUNTANSI DENGAN PENDEKATAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA KELAS X SMK YPK MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ZITA NAMIRA OKTAVIANI.pdfFull Text1.72 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.