Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20523
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDINDA, AINI AZZAHRA-
dc.date.accessioned2023-05-19T01:15:51Z-
dc.date.available2023-05-19T01:15:51Z-
dc.date.issued2023-03-31-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20523-
dc.description.abstractUU SISDIKNAS No.20 tahun 2003 adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya dan masyarakat.(Rizqi, 2014:120) merumuskan perencanaan karier adalah “sebagai proses yang dilewati sebelum melakukan pemilihan karier.Proses ini memuat tiga aspek penting yaitu pengetahuan dan pemahaman terhadap diri pribadi, pengetahuan dan pemahaman terhadap pekerjaan, serta penggunaan pemikiran yang benar antara diri pribadi dan dunia kerja.”Adapun tujuan penelitian kali adalah untuk mengetahui efektivitas layanan informasi bimbingan karir melalui pendekatan kognitif terhadap perencanaan karir sisiwa di SMK Mandiri, untuk mengetahui peningkatan perencanaan karir siswa di SMK Mandiri terhadap layanan informasi, bimbingan karir,untuk mengethaui betapa pentingnya kesadaran karir pada siswa di SMK Mandiri. Pada penelitian kali ini peneliti menggunakan metode penelitian Quantitativ yang di mana peneliti menggunakan 2 kelompok yaitu kelpmpok eksperiment dan kelompok kontrol, kelompok eksperimen yaitu kelas XI TKJ-1dan kjelompok kontrol yaitu kelas XI TKJ-3. Adapun hasil yang dapat di bandingkan yaitu pada kelompok eksperiment sesudah di berikannya layanan informasi dan pemberian angket sesudah (posttest) nilai meningkatkan perencanaan karir meningkat, begitu pun jika dengan kelompok kontrol.en_US
dc.subjectLayanan Informasien_US
dc.subjectBimbingan Kariren_US
dc.subjectPendekatan Kognitifen_US
dc.subjectPerencanaan Karir Siswaen_US
dc.titleEFEKTIVITAS LAYANAN INFORMASI BIMBINGAN KARIR MENGGUNAKAN PENDEKATAN KOGNITIF UNTUK MENINGKATKAN PERENCANAAN KARIR SISWA DI SMK MANDIRen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
DINDA AINI AZZAHRA SKRIPSI FINAL (2).pdfFull Text3.57 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.