Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20500
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHasanah, Mauizatul-
dc.date.accessioned2023-05-11T04:19:35Z-
dc.date.available2023-05-11T04:19:35Z-
dc.date.issued2023-03-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20500-
dc.description.abstractLatar Belakang: Kepribadian manusia dapat dibedakan menjadi dua, yaitu kepribadian ekstrover dan kepribadian introver. Mahasiswa dengan tipe kepribadian ekstrover pada umumnya dapat belajar dengan temennya untuk memahami materi sementara tipe kepribadian introver pada pembelajaran PBL lebih pasif untuk mengembangkan dan memecahkan materi pembelajaran yang dilakukan saat belajar mandiri. Pendekatan belajar ini berhubungan positif dengan kualitas belajar. Metode: Penelitian ini berjenis deskriptif analitik korelatif dengan metode potong lintang (cross sectional). Subjek penelitian berjumlah 92 orang yang diambil dengan metode proposionate stratified random sampling. Data analisis menggunakan uji korelasi gamma atau somers D. Hasil: Uji Korelasi Gamma menunjukkan p=0,001 (P<0,05) yang berarti terdapat hubungan tipe kepribadian dengan pendekatan belajar mahasiswa berdasarkan tahap akademik di FK UMSU. Kesimpulan: Ada hubungan antara tipe kepribadian dengan pendekatan belajar mahasiswa/i berdasarkan tahap akademik di FK UMSU.en_US
dc.subjectTipe Kepribadianen_US
dc.subjectpendekatan belajaren_US
dc.titleHubungan Tipe Kepribadian Dengan Pendekatan BelajarPada Mahasiswa/I Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Tahap Akademiken_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Medical science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
MAUIZATUL HASANAH.pdf1.47 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.