Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20456
Title: | PENGARUH PENDEKATAN BEHAVIORISTIK DALAM KONSELING INDIVIDUAL TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA KELAS XI MAN 1 PADANG LAWAS PLUS KETERAMPILAN DAN RISET TAHUN AJARAN 2021/2022 |
Authors: | DESI, RAMADANI SIREGAR |
Keywords: | Behavioristik;Konseling Individual;Kepercayaan Diri |
Issue Date: | 11-Apr-2023 |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk, menumbuhkan rasa percaya diri siswa kelas XI MAN 1 Padang Lawas Plus Keterampilan dan Riset maka sampel dalam penelitian ini adalah 30 siswa kelas XI IIS 2. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yaitu menemukan pembuktian atau pengujian secara ilmiah dengan berlandaskan pada teori-teori dan hipotesis. Sedangkan sifatnya adalah dampak dari penelitian tersebut, yaitu mencari pengaruh antara variabel satu dengan variabel yang lain. Instrumen penelitian ini adalah instrumen angket dengan model skala Likert. Hasil uji reliabilitas instrumen kepercayaan diri siswa sebesar 0.807 . Data penelitian dianalisis menggunakan rumus Wilcoxon Signed rank test.Temuan penelitian memperlihatkan bahwa dengan analisis hasis eksperimen yang diperoleh dari tampilan luaran SPSS model summary 26.00 menunjukkan besarnya hasil uji hipotesis melalui analisis wilcoxon diperoleh = 1,826 dan z tabel = 0,4678 sehingga diperoleh hasil > (1,826 > 0,4678) dengan koefisien korelasi 0,4678 yang menunjukkan adanya pengaruh yang positif signifikan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pengaruh pendekatan behavioristik dalam konseling individual terhadap kepercayaan diri siswa kelas XI MAN 1 Padang Lawas Plus Keterampilan dan Riset Tahun Ajaran 2021/2022. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20456 |
Appears in Collections: | Guidance and Counseling |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI DESI RAMADANI SIREGAR .pdf | Full Text | 3.93 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.