Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2044
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMunthe, Winda Anggraini-
dc.date.accessioned2020-03-05T11:40:33Z-
dc.date.available2020-03-05T11:40:33Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2044-
dc.description.abstractLayanan bimbingan kelompok adalah layanan yang memungkinkan sejumlah peserta didik secara bersama-sama memperoleh bahan dari narasumber tertentu (terutama guru pembimbing atau konselor) yang berguna untuk menunjang kehidupan sehari-hari bagi individu sebagai pelajar, anggota keluarga dan masyarakat serta untuk mempertimbangkan dalam pengambilan keputusan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan pemahaman peran gender.Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 3 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017, yang beralamat di Jalan Pelajar Nomor 69 Medan Kecamatan Medan Kota. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deduktif kualitatif dengan Subjek dan Objek penelitian adalah: siswa kelas VIII untuk dapat meningkatkan peran gender. Proses pengambilan data dilakukan selama dua minggu yakni pada bulan Maret 2017, dengan teknik pengumpulan data, wawancara, observasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan: penerapan bimbingan kelompok untuk meningkatkan pemahaman peran gender yang dilakukan oleh Penulis sudah berjalan dengan optimal dan meningkat hal ini terbukti pada perubahan siswa, yaitu sudah mampu memahami peran gender dengan baik dan benar. Dengan demikian bimbingan dan konseling sangat berperan dalam membantu siswa untuk meningkatkan pemahaman peran gender.en_US
dc.subjectBimbingan Kelompoken_US
dc.subjectPemahaman Peran Genderen_US
dc.titlePenerapan Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Pemahaman Peran Gender Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.