Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20421
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFATIMAH, RIZKA-
dc.date.accessioned2023-03-08T01:37:51Z-
dc.date.available2023-03-08T01:37:51Z-
dc.date.issued2021-08-26-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20421-
dc.description.abstractPenelitian ini merujuk kepada pemanfaatan media sosial instagram sebagai sarana pemasaran produk melalui content-content marketing yang di publikasikan. Ps. Store Medan merupakan salah satu usaha yang memanfaatkan media sosial ini untuk memasarkan produknya dengan jumlah followersnya 786.000 dan jumlah postingan 1.761. penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh content marketing dan brand awareness yang di buat Ps. Store Medan terhadap minat beli konsumennya. Adapun jenis penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey explanative menggunakan sifat asosiatif untuk menjelaskan hubungan (korelasi) antara Content Marketing Instagram (X1), brand Awareness (X2), dan Minat Beli (Y). Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan angket kepada Responden penelitian yang merupakan followers akun instagram @ps.store Medan sebanyak 786.000. Untuk jumlah sampel diambil dengan rumus Slovin dengan presisi 10%, yaitu berjumlah 100 sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel Content Marketing Instagram (X1) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Minat Beli (Y) dengan dengan taraf signifikan (nilai p) = 0,0001 (α < 0,05) dan memiliki hubungan sangat kuat serta pola positif (r = 0,735) yaitu semakin baik Content Marketing maka semakin tinggi minat beli pelanggan PS. Store Medan. Variabel Brand Awareness (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Minat Beli (Y) dengan taraf signifikan 0,025 (p = 0,25) (α < 0,05) dan memiliki hubungan sedang dan berpola positif (r = 0,470) yaitu semakin tinggi Brand Awareness maka semakin tinggi minat beli pelanggan PS. Store Medan.en_US
dc.subjectContent Marketing Instagram,en_US
dc.subjectBrand Awareness,en_US
dc.subjectMinat Beli,en_US
dc.subjectPS. Store Medanen_US
dc.titlePENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM DAN BRAND AWARENESS TERHADAP MINAT BELI DI PS. STORE MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Master of Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
RIZKA FATIMAH TESIS.pdf1.96 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.