Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2040
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Hasibuan, Fini Yolanda | - |
dc.date.accessioned | 2020-03-05T11:29:36Z | - |
dc.date.available | 2020-03-05T11:29:36Z | - |
dc.date.issued | 2017-02-20 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2040 | - |
dc.description.abstract | Adapun permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah mengenai bimbingan kelompok dimana siswa belum memiliki kemandirian belajar. Dalam meningkatkan kemandirian belajar tersebut layanan yang digunakan dalam bimbingan konseling adalah layanan bimbingan kelompok. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kemandirian belajar, baik dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam lingkungan sekolah. Jumlah populasi 388 siswa dan sampel 20 orang siswadengan menggunakan teknik purposive sampling (sampel bertujuan). Intrumen yang digunakan yaitu angket dengan item pertanyaan 30 butir. Analisis data penelitian berupa uji korelasi, product moment, dan uji hipotesis. Dari perhitungan uji product moment diperolehrhitung > rtabeluntuk taraf nyata5% yaitu 0,500 > 0,250. Dan berdasarkan uji “t” maka diperoleh thitungan > ttabel yaitu 4,242 > 2,121. Pada taraf signifikan nyata (α = 0,05). Dari hasil perhitungan tersebut dapat diketahui bahwa Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok terhadap Kemandirian Belajar Siswa yaitu sebesar 51%. Maka dapat disimpulkan Ha diterima Ho ditolak. | en_US |
dc.subject | Bimbingan Kelompok | en_US |
dc.subject | Kemandirian Belajar | en_US |
dc.title | Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Kemandirian Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 7 Medan | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Guidance and Counseling |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Kemandirian Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 7 Medan.pdf | 886.69 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.