Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20397
Title: PENGARUH KESEJAHTERAAN, BUDAYA SEKOLAH DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KOMITMEN GURU DIKDASMEN DAERAH MUHAMMADIYAH KOTA MEDAN
Authors: LILIADI
Keywords: Kesejahteraan,;Budaya Sekolah;Disiplin Kerja dan Komitmen Guru.
Issue Date: 6-Oct-2022
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kesejahteraan, budaya sekolah dan disiplin kerja terhadap komitmen guru dikdasmen daerah muhammadiyah kota medan. penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, yaitu dengan penelitian lapangan dengan menggunakan kajian ilmiah para pakar ilmuan. adapun populasi dalam penelitian ini berjumlah 115 orang, metode penelitian. Data pada penelitian ini adalah data primer. Data yang dikumpulkan dengan menggunakan angket. Metode analisa menggunakan model regresi linear berganda untuk menguji hipotesis secara simultan menggunakan Uji F dan secara parsial dengan menggunakan Uji t. Hasil pengujian dengan menggunakan SPSS diperoleh persamaan regresi dengan menggunakan output komputer diatas diperoleh persamaan regresi berganda sebagai berikut: konstanta sebesar 0,05; koefisien kesejahteraan (X1) sebesar 9,115; koefisien budaya sekolah (X2) sebesar 7,825, dan koefisien disiplin kerja (X3) sebesar 8,158; koefisien komitmen guru (Y) sebesar 8,158 Dengan demikian persamaan garis regresinya adalah Y = 0,05 + 0,496X1 + 0,610X2 + 0,388X3. Jika variabel bebas meningkat 1 % maka komitmen guru akan meningkat. Hasil hipotesis uji thitung 0,7315 dengan probabilitas signifikan 0.000 lebih kecil dari tingkat keyakinan (level of significant) α = 0.05, variabel penelitian adalah kesejahteraan diperoleh dengan uji tHitung 7,288 dengan probalilitas 0.000 lebih kecil dari tingkat lebih kecil dari tingkat keyakinan (level of significant) α = 0.05. variabel budaya sekolah diperoleh dengan uji thitumg 8,384 dengan probalilitas 0.000 lebih kecil dari tingkat keyakinan (level of significant) α = 0.05. Variabel disiplin kerja diperoleh dengan uji thitumg 7,530 dengan probalilitas 0.000 lebih kecil dari tingkat keyakinan (level of significant) α = 0.05. Maka keputusan yang diambil adalah menolak H0 dan meneriman Ha artinya kesejahteraan, budaya sekolah, disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen guru dikdasmen daerah muhammadiyah kota medan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20397
Appears in Collections:Masters in Higher Education Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS LILIADI 2020060080.pdf4.7 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.