Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20387
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHIDAYATI-
dc.date.accessioned2023-01-21T02:09:15Z-
dc.date.available2023-01-21T02:09:15Z-
dc.date.issued2022-07-25-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20387-
dc.description.abstractFokus penelitian ini adalah bagaimana strategi kepala sekolah dalam meningkatkan minat belajar siswa dan siswi sekolah (SMP Muhammadiyah 25 Rantauprapat.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor –faktor yang menyebabkan rendahnya minat belajar siswa dan siswi sekolah (Studi SMP Muhammadiyah 25 Rantauprapat), selanjutnya untuk mengatasi hal-hal yang menyebabkan rendahnya minat belajar siswa dan siswi sekolah (Studi SMP Muhammadiyah 25 Rantauprapat). Manajemen strategik kepala sekolah dalam mencapai efektivitas sekolah adalah dengan upaya meningkatkan minat belajar siswa, salah satunya dengan menggunakan alat atau metode mengajar yang sesuai dengan bahan yang diajarkan kepada siswa. Media pembelajaran serbaneka merupakan salah satu faktor dari luar siswa (Eksternal) yang mempengaruhi minat belajar siswa. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti yaitu melalui observasi dan wawancara kesumber objek yang akan diteliti. Subjek penelitian ini peserta didik secara eksternal, sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah SMP Muhammadiyah 25 Rantauprapat. Sumber data penelitian ini akan diperoleh melalui dokumen atau arsip, narasumber (informan), peristiwa atau aktivitas, tempat atau lokasi, benda serta gambar yang terdapat di tempat atau lokasi penelitian. Hasil dari kegiatan penelitian ini bahwasannya minat belajar siswa rendah ketika guru menggunakan media pembelajaran ceramah dan mencatat dalam menyampaikan materi pembelajaran, tidak ada minat dan ketertarikan serta rasa suka ketika siswa mengikuti proses pembelajaran didalam kelas. Tetapi ketika guru menerapkan media pembelajaran serbaneka minat belajar siswa sangat meningkat. Media pembelajaran serbaneka adalah media pembelajaran yang dapat memanfaatkan potensi yang adasebuah daerah di sekitar lokasi, atau sekitar sekolah.en_US
dc.subjectStrategik Kepala Sekolahen_US
dc.subjectMinat Belajar Siswaen_US
dc.subjectMedia Pembelajarana Serbaneka.en_US
dc.titleMANAJEMEN STRATEGIK KEPALA SEKOLAH DENGAN MENERAPKAN MEDIA PEMBELAJARAN SERBANEKA UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA (STUDI SMP MUHAMMADIYAH 25 RANTAUPRAPAT)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Higher Education Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS HIDAYATI 2020060028.pdf5.29 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.