Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2037
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAminah-
dc.date.accessioned2020-03-05T11:19:29Z-
dc.date.available2020-03-05T11:19:29Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2037-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pendekatan Rational Emotive Therapy untuk mengurangi gangguan emosi pada siswa di Kelas IX di SMP Harapan Mekar Tahun Ajaran 2017/2018, untuk mengetahui proses pelaksanaan pendekatan Rational Emotive Therapy untuk siswa Kelas IX di SMP Harapan Mekar Tahun Ajaran 2017/2018 dan untuk mengetahui penyelesaian masalah pengendalian diri siswa di Kelas IX di SMP Harapan Mekar Tahun Ajaran 2017/2018 Penelitian ini dilaksanakan di SMP Harapan Mekar Tahun Ajaran 2017/2018. Adapun yang menjadi pertimbangan peneliti memilih lokasih ini adalah sepengetahuan penulis permasalahan yang di teliti belum pernah diteliti di sekolah tersebut. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa efektitivitas pendekatan Rational Emotive Therapy untuk meningkatkan pengendalian emosi pada siswa dikelas VIII di SMP Harapan Mekar tahun pembelajaran 2017/2018 dapat membantu para siswa-siswi dalam mengurangi gangguan emosional. Pengendalian emosi tidak bisa dihadapi oleh beberapah siswa di sekolah ini muncul karena beberapah faktor, antara lain faktor lingkungan dan budaya serta lemahnya pemehaman siswa terhadap dirinya. Hal ini yang membuat keadaan kelas menjadi kurang berdamika, karena ada pengelompokan. Melihat hal ini pihak sekolah dan guru bimbingan dan konseling sering memberikan arahan dengan mengajak siswa melakukan layanan bimbingan dan konseling dengan memahami diri siswa tersebut serta memperhatikan aspek-aspek apa saja yang membuat mereka tidak bisa mengendalikan emosinya. Hal ini dilakukan dengan maksud agar para siswa-siswi dapat berkembang secarah utuh.en_US
dc.subjectPendekatan Rational Emotive Therapyen_US
dc.subjectGangguan Emosionalen_US
dc.titlePenerapan Pendekatan Rational Emotive Therapy (RET) untuk Mengurangi Gangguan Emosional pada Siswa Kelas IX SMP Harapan Mekaren_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.