Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20335
Title: ANALISIS NILAI TRANSAKSI CASHLESS PAYMENT DI INDONESIA PADA ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0
Authors: NISSA, FAHRIZA
Keywords: Cashless Payment;Teknologi
Issue Date: 30-Dec-2022
Abstract: Kemajuan zaman dan teknologi memaksa manusia untuk dapat berinteraksi dengan ciptaanya sendiri, membuat para pengguna teknologi saling berinteraksi dan menyesuaikan diri dan mengubah pola perilaku manusia dari waktu ke waktu, penemuan teknologi yang membuat manusia melakukan interaksi dengan efesien dan efektif memudahkan segala perilaku manusia itu sendiri “Kebudayaan merupakan keseluruhan sistem gagasan, tindakan, dan hasil karya manusia”. Penelitian ini memiliki tujuan penelitian yaitu Melakukan Analisa ekonomi secara deskriptif mengenai perkembangan sistem pembayaran digital di Indonesia sebelum masa covid-19 dan semasa covid-19, Melakukan Analisa faktor dari pengunaan Cashless Payment pada beberapa aplikasi seluler (Moblie Application), Melakukan estimasi tentang adanya pengaruh dari Nilai Transaksi mempengaruhi pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2015 – 2021. Adapun Hasil penelitian ini yaitu Peningkatan yang cukup signifikan tersebut terjadi akibat adanya kemudahan – kemudahan yang ditawarkan oleh penyedia layanan pembayaran digital dan sudah mulai meningkatnya literasi keuangan digital di Indonesia, variabel Pengetahutan, Penggunaan, dan Aksesibilitas mampu menjelaskan variabel Niat Pmenggunakan Cashless Payment sebesar 0,985 atau sebesar 98,5%., variabel Nilai Transaksi, Jumlah Penduduk, dan Jumlah Pengguna Internet Bersama -sama tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Pertumbuhan ekonomi.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20335
Appears in Collections:Economic development

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_FAHRIZA NISSA_1805180021.pdfFull Text5.95 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.