Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20334
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRITONGA, RISANNA-
dc.date.accessioned2022-12-27T01:56:00Z-
dc.date.available2022-12-27T01:56:00Z-
dc.date.issued2022-10-06-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20334-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh langsung kepemimpinan instruksional terhadap motivasi kerja guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu; (2) pengaruh langsung iklim sekolah terhadap motivasi kerja guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu; (3) pengaruh langsung kepemimpinan instruksional terhadap kinerja guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu; (4) pengaruh langsung iklim sekolah terhadap kinerja guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu dan (5) pengaruh langsung motivasi kerja terhadap kinerja guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu. Subjek penelitian adalah guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu dengan jumlah sampel sebanyak 71 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan total sampling. Metode penelitian bersifat analisis jalur yang bertujuan untuk menguji teori dan memperoleh informasi tentang penelitian. Berdasarkan pengujian hipotesis dapat disimpulkan: (1) pengaruh langsung kepemimpinan instruksional terhadap motivasi kerja guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu sebesar 0,245; (2) pengaruh langsung iklim sekolah terhadap motivasi kerja guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu sebesar 0,255; (3) pengaruh langsung kepemimpinan instruksional terhadap kinerja guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu sebesar 0,259; (4) pengaruh langsung iklim sekolah terhadap kinerja guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu sebesar 0,189 dan (5) pengaruh langsung motivasi kerja terhadap kinerja guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu sebesar 0,250. Hasil penelitian memberikan gambaran kepemimpinan instruksional, iklim sekolah dan motivasi kerja terhadap kinerja guru sebesar 20,8% dan sisanya ditentukan faktor lain yang tidak diteliti.en_US
dc.subjectKepemimpinan Instruksionalen_US
dc.subjectIklim Sekolahen_US
dc.subjectMotivasi Kerjaen_US
dc.subjectKinerja Guruen_US
dc.titlePENGARUH KEPEMIMPINAN INSTRUKSIONAL, IKLIM SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU MIS SE-KECAMATAN RANTAU UTARA DI KABUPATEN LABUHANBATUen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Higher Education Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS RISANNA RITONGA 2020060027.pdf6.3 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.