Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20334
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | RITONGA, RISANNA | - |
dc.date.accessioned | 2022-12-27T01:56:00Z | - |
dc.date.available | 2022-12-27T01:56:00Z | - |
dc.date.issued | 2022-10-06 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20334 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh langsung kepemimpinan instruksional terhadap motivasi kerja guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu; (2) pengaruh langsung iklim sekolah terhadap motivasi kerja guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu; (3) pengaruh langsung kepemimpinan instruksional terhadap kinerja guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu; (4) pengaruh langsung iklim sekolah terhadap kinerja guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu dan (5) pengaruh langsung motivasi kerja terhadap kinerja guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu. Subjek penelitian adalah guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu dengan jumlah sampel sebanyak 71 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan total sampling. Metode penelitian bersifat analisis jalur yang bertujuan untuk menguji teori dan memperoleh informasi tentang penelitian. Berdasarkan pengujian hipotesis dapat disimpulkan: (1) pengaruh langsung kepemimpinan instruksional terhadap motivasi kerja guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu sebesar 0,245; (2) pengaruh langsung iklim sekolah terhadap motivasi kerja guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu sebesar 0,255; (3) pengaruh langsung kepemimpinan instruksional terhadap kinerja guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu sebesar 0,259; (4) pengaruh langsung iklim sekolah terhadap kinerja guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu sebesar 0,189 dan (5) pengaruh langsung motivasi kerja terhadap kinerja guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu sebesar 0,250. Hasil penelitian memberikan gambaran kepemimpinan instruksional, iklim sekolah dan motivasi kerja terhadap kinerja guru sebesar 20,8% dan sisanya ditentukan faktor lain yang tidak diteliti. | en_US |
dc.subject | Kepemimpinan Instruksional | en_US |
dc.subject | Iklim Sekolah | en_US |
dc.subject | Motivasi Kerja | en_US |
dc.subject | Kinerja Guru | en_US |
dc.title | PENGARUH KEPEMIMPINAN INSTRUKSIONAL, IKLIM SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU MIS SE-KECAMATAN RANTAU UTARA DI KABUPATEN LABUHANBATU | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Masters in Higher Education Management |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
TESIS RISANNA RITONGA 2020060027.pdf | 6.3 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.