Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20332
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLIZA, MAHDALENA-
dc.date.accessioned2022-12-27T01:48:17Z-
dc.date.available2022-12-27T01:48:17Z-
dc.date.issued2022-10-06-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20332-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan Untuk mengetahuai Perencanaan,Pelaksanaan dan Evaluasi Implementasi Kurikulum Pendidikan Al-Islam dalam Pembentukan Karakter Siswa di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Pancurbatu Deli Serdang,serta Karakter unggulan apa saja yang terbentuk dalam Imlpementasi Kurikulum Pendidikan Islam dalam Pembentukan Karakter Siswa di Taman Kanak kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Pancurbatu Deli Serdang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yaitu penelitian dengan melakukan proses eksplorasi dan memahami makna perilaku individu dan kelompok, menggambarkan masalah sosial atau masalah kemanusiaan. Penelitian ini juga termasuk penelitian kualitatif yang berlandaskan pada filsafat postpositivisme karena peneliti berusaha untuk mendeskripsikan kondisi objek yang alamiah dan tidak dibuat-buat karena ini penelitian ini juga disebut penelitian naturalistik. Perencanaan,Pelaksanaa Pendidikan Islam pada TK ABA Pancur batu dilaksanakan cukup baik dalam membuat kebijakan mutu sekolah dengan membuat visi misi yang tertuju pada karakter. Proses Pendidikan Islam dalam menguatkan karakter terdiri dari strategi dan metode guru, guru dan siswa, kegiatan pembelajaran, kegiatan ekstrakulikuler, pembiasaan, dan lingkungan sekolah.en_US
dc.subject: Implementasien_US
dc.subjectKurikulumen_US
dc.subjectKarakteren_US
dc.titleIMPLEMENTASI KURIKULUM PENDIDIKAN ISLAM DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER (Studi di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Pancurbatu Deli Serdang)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Higher Education Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS LIZA MAHDALENA .pdf1.24 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.