Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20317
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNuraini-
dc.date.accessioned2022-12-17T04:08:07Z-
dc.date.available2022-12-17T04:08:07Z-
dc.date.issued2022-12-17-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20317-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan model pembelajaran berbasis portofolio pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan. Penelitian ini didapatkan atas asumsi bahwa dengan penerapan model pembelajaran berbasis portofolio di SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan berjalan dengan baik dan mampu membuat peserta didik menjadi semangat belajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis etnografi James. P Spradley. Teknik keabsahan data menggunakan teknik menurut Lincoln dan Guba dalam Moleong. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data maka dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran berbasis portofolio pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam ternyata sudah berjalan dengan baik dan mampu meningkatkan minat belajar peserta didik.en_US
dc.subjectPenerepanen_US
dc.subjectModel Pembelajaranen_US
dc.subjectPortofolioen_US
dc.subjectAgama Islamen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PORTOFOLIO PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI 2 PERCUT SEI TUANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
DOK PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PORTO FOLIO.pdfFull Text2.16 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.