Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20273
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDWI KESUMA, ANGGITA-
dc.date.accessioned2022-12-13T02:19:30Z-
dc.date.available2022-12-13T02:19:30Z-
dc.date.issued2022-09-24-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20273-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh servant leadership terhadap job satisfaction, pengaruh servant leadership terhadap organizational citizenship behavior, pengaruh organizational culture terhadap job satisfaction, pengaruh organizational culture terhadap organizational citizenship behavior, pengaruh job satisfaction terhadap organizational citizenship behavior, pengaruh servant leadership terhadap organizational citizenship behavior melalui job satisfaction, pengaruh organizational culture terhadap organizational citizenship behavior melalui job satisfaction. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 67 responden merupakan karyawan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Cabang TPK Perawang Pekanbaru. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan daftar pernyataan seperti kuesioner serta Teknik analisis data menggunakan Partial Least Square (SmartPls) untuk menguji tujuh hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan Servant Leadership (X1) memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap Job Satisfaction (Z) dan Organizational Culture (X2) tidak memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap Job Satisfaction (Z). Servant Leadership (X1) memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap Organizational Citizenship Behavior (Y) dan Organizational Culture (X2) memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap Organizational Citizenship Behavior (Y). Job Satisfaction (Z) memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap Organizational Citizenship Behavior (Y) pada Karyawan PT Pelindo (Persero) Cabang TPK Perawang Pekanbaru.en_US
dc.subjectServant Leadershipen_US
dc.subjectOrganizational Cultureen_US
dc.subjectJob Satisfactionen_US
dc.subjectdan Organizational Citizenship Behavioren_US
dc.titlePENGARUH SERVANT LEADERSHIP DAN ORGANIZATIONAL CULTURE TERHADAP JOB SATISFACTION DAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR KARYAWAN PT PELABUHAN INDONESIA (PERSERO) CABANG TPK PERAWANG PEKANBARUen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS ANGGITA DWI KESUMA.pdf13.53 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.