Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2026
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiregar, M yusuf-
dc.date.accessioned2020-03-05T10:43:21Z-
dc.date.available2020-03-05T10:43:21Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2026-
dc.description.abstractKonseling Individual bertujuan untuk membantu individual dalam mengtasi masalah-masalah yang terjadi dalam keseharian, terlebih secara psikis, kontrol diri seseorang sangat berpengaruh pada saat mengalamin masalah, karena jika siswa tesebut tidak dapat mengontrol dirinya dengan baik maka akan berdampak buruk bagi siswa itu sendiri. Sehingga individual tidak dapat menyesuaikan diri dengan teman sekolah dan lingkungan tempat tinggal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan layanan konseling individual untuk meningkatkan kontrol diri pada anak yang tempramental. Adapun penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 29 Medan. Oleh karena itu penelitian ini mengambil 3 orang siswa kelas VIII-2 dan 4 dengan teknik sample purposive. Intrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data berupa reduksi data, penyajian data dan pengambilan kesimpulan. Berdasarkan hasil analisis penelitian ini dapat diketahui bahwa penerapan layana konseling individual untuk meningkatkan kontrol diri pada anak yang tempramental memiliki hubungan yang sangat signifikat. Adanya perubahan pada sikap terkait dengan kontrol diri dapat dilihat dari kondusifnya siswa ketika sedang bermain, suasana berlajar didalam kelas dan penyesuaian dirinya berlangsung baik dilingkungan sekolah.en_US
dc.subjectLayanan Konseling Individualen_US
dc.subjectAnak Yang Tempramentalen_US
dc.subjectKontrol Dirien_US
dc.titlePenerapan Layanan Bimbingan dan Konseling Individual Untuk Meningkatkan Kontrol Diri Pada Anak Yang Tempramental Siswaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.