Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20257
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRAHMADHANI, SITI-
dc.date.accessioned2022-12-13T01:40:39Z-
dc.date.available2022-12-13T01:40:39Z-
dc.date.issued2022-09-30-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20257-
dc.description.abstractRumusan dari penelitian ini adalah untuk 1) Bagaimanakah mengembangkan digital book berbantuan Flip Pdf Professional dengan pendekatan kontekstual? 2) Bagaimanakah tingkat kelayakan digital book berbantuan Flip Pdf Professional dengan pendekatan kontekstual? 3) Bagaimanakah respon siswa terhadap pengembangan digital book berbantuan Flip Pdf Professional dengan pendekatan kontekstual terhadap guru dan siswa? Tujuan Penelitian adalah 1) Untuk mengetahui pengembangan digital book berbantuan Flip Pdf Professional dengan pendekatan kontekstual. 2) Untuk mengetahui kelayakan dan manfaat pengembangan digital book berbantuan Flip Pdf Professional dengan pendekatan kontekstual terhadap guru dan siswa. 3) Untuk mengetahui respon siswa dan manfaat pengembangan digital book berbantuan Flip Pdf Professional dengan pendekatan kontekstual. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) yang bertujuan 1) untuk mengembangkan digital book berbantuan aplikasi flip pdf professional dengan pendekatan kontekstual, 2) mengetahui kelayakan digital book berbantuan aplikasi flip pdf professional dengan pendekatan kontekstual, 3) mengetahui respon siswa terhadap digital book berbantuan aplikasi flip pdf professional dengan pendekatan kontekstual. Penelitian ini mengacu pada model pengembangan ADDIE, yaitu : 1) Analysis, 2) Design, 3) Development, 4) Implementation, 5) Evaluation. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, angket, dan dokumentasi. Tingkat kelayakan digital book ini dilihat berdasarkan kevalidan penilaian oleh ahli materi, ahli media dan ahli pendidik. Hasil validasi ahli materi, ahli media, dan ahli pendidik diperoleh nilai rata-rata 86% dengan kriteria sangat valid. Dan untuk melihat respon siswa terhadap digital book dilakukan ujicoba melalui dua tahap yaitu uji coba kelompok kecil dan uji coba kelompok besar. Uji coba kelompok kecil diperoleh nilai rata-rata 81 dengan kriteria sangat menarik, dan pada uji coba kelompok besar diperoleh peningkatan nilai rata-rata sebesar 83,7 dengan kriteria sangat menarik. Hal tersebut menunjukkan bahwa digital book berbantuan aplikasi flip pdf professional dengan pendekatan kontekstual yang dikembangkan telah telah valid dan layak digunakan dalam proses pembelajaran matematika di sekolah.en_US
dc.subjectPendekatan Kontekstualen_US
dc.subjectADDIEen_US
dc.subjectPengembangan Digital Booken_US
dc.titlePENGEMBANGAN DIGITAL BOOK BERBANTUAN APLIKASI FLIP PDF PROFESSIONAL DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL SISWA KELAS VIII MTS BINA ULAMA KISARANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Mathematics Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Tesis Siti Rahmadhani Benar.pdf6.6 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.