Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2019
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAhmady, Fandi-
dc.date.accessioned2020-03-05T10:17:01Z-
dc.date.available2020-03-05T10:17:01Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2019-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini adalah apakah penerapan Pendekatan Rational Emotive Behaviour Therapy (REBT ) Untuk Meningkatkan Pengendalian Diri Siswa efektif atau tidak. Tujuan dari penelitian ini untuk dapat mengetahui penggunaan konseling individual melalui Pendekatan Rational Emotive Behaviour Therapy (REBT ) untuk meningkatkan pengendalian diri siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik purposive sample. Subjek dalam penelitian ini adalah guru bimbingan dan konseling, wali kelas, serta siswa yang terlihat kurang mampu dalam mengendalikan dirinya. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan observasi dan wawancara yaitu dengan menggunakan layanan konseling individual. Dari hasil analisis data dengan menggunakan observasi, untuk meningkatkan pengendalian diri pada siswa harus lebih diarahkan dan dibimbing melalui layanan konseling individual dengan pendekatan Rational Emotive Behaviour Therapy, bila diperlukan guru bimbingan dan konseling mengadakan kunjungan rumah. Dengan demikian guru bimbingan dan konseling perlu meningkatkan pengendalian diri siswa kelas XI di SMA Laksamana Martadinata Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017, dengan catatan dilakukan secara teratur sistematis, terarah. Dilihat dari objek penelitian yang berjumlah 6 siswa, objek penelitian meningkat 70 %, dengan diberikan pengarahan dan nasihat serta informasi akan menambah siswa cara berfikirnya dalam mengendalikan dirinya dan dapat meningkatkan pengendalian diri siswa setelah mengikuti layanan konseling individual dengan pendekatan Rational Emotive Behaviour Therapy.en_US
dc.subjectRational Emotive Behaviour Therapy (REBT )en_US
dc.subjectPengendalian Dirien_US
dc.titlePenerapan Pendekatan Rational Emotive Behaviour Therapy (REBT) Untuk Meningkatkan Pengendalian Diri Siswa Kelas XI SMA Laksamana Martadinata Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.