Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20175
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHadadi, Ahmad-
dc.date.accessioned2022-12-10T04:28:16Z-
dc.date.available2022-12-10T04:28:16Z-
dc.date.issued2022-12-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20175-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan metode Yanbua‟a dalam meningkatkan kefasihan membaca Al Quran di TPQ Al Mujahhadah Desa Tenggulun Kecamatan Tenggulun Dusun Suka Damai Kabupaten Aceh Tamiang dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Tujuan utama dilakukan penelitian ini ialah untuk mengetahui apakah manfaat yang di dapatkan dalam menggunakan metode Yanbu‟a dalam membaca Al Quran, serta bagaimana cara Implementasi metode Yanbu‟a di lokasi penelitian yang penulis laksanakan. Point utama yang dijadikan dalam penelitian ini adalah tentang bagaimana kualitas bacaan serta tingkat kefasihan yang dikuasai oleh siswa dalam membaca Al Quran sebagai pedoman hidup umat muslim. Maka berdasarkan penelitian yang telah penulis lakukan ternyata metode Yanbu‟a memiliki pengaruh yang sangat baik dalam meningkatkan kualitas bacaan serta kefasihan membaca Al Quran siswa. Karena dalam pelaksanaannya metode Yanbu‟a mengajarkan tiga hal dalam sekali tahap pembelajaran yakni menekankan pada pembenaran makharijul huruf, mampu menghafalkan ayat yang dikaji dan mampu menuliskannya, maka dengan rangkaian proses ini siswa di tempah dengan sangat konsisten dalam meningkatkan kefasihan membaca Al Quran secar baik dan benar.en_US
dc.subjectMetode Yanbu‟aen_US
dc.subjectKefasihan membaca Al Quranen_US
dc.titlePEMANFAATAN METODE YANBU’A DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA AL QURAN DI TPQ AL MUJAHADAH DUSUN SUKA DAMAI DESA TENGGULUN KECAMATAN TENGGULUN KABUPATEN ACEH TAMIANGen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI AHMAD HADADI 1801020077.pdfFull Text3.51 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.