Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20155
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLESTARI SINAGA, MARLINA-
dc.date.accessioned2022-12-09T01:48:02Z-
dc.date.available2022-12-09T01:48:02Z-
dc.date.issued2022-09-17-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20155-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini untuk mengetahui keefektifan antara model blended dan model daring dalam hasil belajar di SMK Negeri 3 Tebing Tinggi yang beralamat Jl. Nangka, Rambung, Kec. Tebing Tinggi, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara 20633. Tekhnik pengumpulan data menggunakaan observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Tekhnik analisis yg digunakan yakni pengumpulan data, kondensasi, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitiannya adalah penerapan model pembelajaran blended learning dimana guru dan siswa sudah mulai terbiasa dalam melaksanakan pembelajaran, sehingga guru tidak menemukan kesulitan dalam melaksanakan pembelajaran, karena sekolah telah membekali guru dengan memberikan pelatihan guru terkait penggunaan Google Classroom. Penerapan model daring melibatkan guru dan siswa dengan menggunakan media whatsapp sebagai wadah untuk proses belajar. Adapun pelaksanaan daring ini sudah cukup baikterlihat adanya interaksi sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai..Hasil temuan penelitian model pembelajaran yang efektif digunakan jika dilihat dari hasil pengujian nilai rata – rata adalah model blended learning dimana penggunaan dari sekitar 52,60 dengan nilai paling tinggi adalah 80 dan nilai paling rendah 18. Sementara hasil penelitian model daring adalah 49, 20 dimana nilai terendah adalah 30 dan tertinggi adalah 80. Dengan ini penggunaan uji t menggunakan Equal Variances Assumed. Setelah diketahui bahwa varian kedua data sama, kemudian dilakukan uji t. Nilai hitung t Equal Variances Assumed pada tabel di atas sebesar 0,302 sedangkan nilai tabel t sebesar 1,68. Nilai hitung t > tabel t (1,74>1,68) dan signifikansi (0,00< 0,05) maka Ho ditolak. Berdasarkan hasil pengujian tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa “Model pembelajaran yang implementasinya efektif dimasa pandemi covid 19 di SMK Negeri 3 Tebing Tinggi adalah model blended learning .en_US
dc.subjectModel Blendeden_US
dc.subjectModel Daringen_US
dc.titleMODEL PEMBELAJARAN YANG EFEKTIF DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI DI SMK NEGERI 3 TEBING TINGGI)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Higher Education Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS MARLINA LESTARI SINAGA_2020060009.pdf4.3 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.