Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20152
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHAYATI, NURIKA-
dc.date.accessioned2022-12-09T01:35:50Z-
dc.date.available2022-12-09T01:35:50Z-
dc.date.issued2022-09-15-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20152-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengkaji srategi sekolah dalam pengelolaan pembelajaran daring yang efektif di masa pandemic covid-19 di SMK Negeri 3 Tebing Tinggi. Permasalahan yang diteliti difokuskan pada bagaimana strategi sekolah dalam mengelola pembelajaran daring yang efektif di masa pandemi covid 19 di SMK Negeri 3 Tebing Tinggi. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan penelitian kualitatif.dalam proses pengumpulan data, penulis menggunakan beberapa metode, yaitu observasi, dokumentasi dan wawancara. Sedangkan untuk analisis datanya, penulis menggunakan teknik deskriftif kualitatif, yaitu berupa pemaparan data secara tertulis mengenai data data terkait, baik yang tertulis maupun lisan dari objek penelitian yang ada di lembaga tersebut, dimana dalam hal ini penulis menggambarkan secara menyeluruh tentang keadaan yang sebenarnya.sekolah membuat perencanan pembelajaran daring yang efektif untuk dilaksanakan oleh guru-guru tata kecantikan kulit dan rambut/ Sekolah melakukan upgrading kepada guru-guru agar dapat melakukan pembelajaran yang efektif di masa pandemi covid-19. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa perencanan yang dilakukan Sekolah untuk pembelajaran daring yang efektif dimasa pandemi covid 19 dirasa efektif, dikarenakan siswa dapat menerima materi pembelajaran dengan baik. Hal tersebut tidak lepas dari strategi sekolah dalam merencanakan pembelajaran dengan menerapkan metode-metode pembelajaran penggunaan aplikasi online seperti google form, zoom meeting, google classroom, dan ketika pembelajaran zoom, guru memberikan materi dengan menarik dengan pemberian kuis, dan ice breaker pada pembelajaran, sehingga pembelajaran tidak bosan.en_US
dc.subjectStrategi Sekolahen_US
dc.subjectPembelajaran Daringen_US
dc.subjectPembelajaran Dimasa Pandemien_US
dc.titleSTRATEGI SEKOLAH DALAM PENGELOLAAN PEMBELAJARAN DARING YANG EFEKTIF DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI DI SMK NEGERI 3 TEBING TINGGI)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Higher Education Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Tesis NURIKA HAYATI (2020060039) finish.pdf14.59 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.