Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2010
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLubis, Endah Hari Utari-
dc.date.accessioned2020-03-05T09:37:59Z-
dc.date.available2020-03-05T09:37:59Z-
dc.date.issued2017-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2010-
dc.description.abstractBimbingan belajar yaitu bimbingan yang diarahkan untuk membantu siswa dalam mengembangkan pemahaman dan keterampilan dalam belajar, dan memecahkan masalah-masalah belajar. Pengembangan pemahaman dan keterampilan siswa dalam belajar sangat penting, contohnya seperti siswa yang mempunyai pemahaman dalam belajar sangat baik dan mendalam sangat menguntungkan bagi siswa tersebut. Begitu juga dengan siswa yang memiliki keterampilan yang baik (skill). Dengan adanya pemahaman dan keterampilan siswa dalam belajar dapat membedakan siswa dengan siswa lainnya yang tidak memiliki kemampuan ini. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan Self-regulation dalam proses belajar siswa.. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 3 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017, yang berlamat berada di JL. Pelajar No. 69 Medan, Telp. (061) 7342964 Kecamatan Medan Kota. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deduktif kualitatif dengan Populasi dan Sampel penelitian adalah: siswa kelas VIII untuk dapat meningkatkan Self-regulation dalam proses belajar siswa. Proses pengambilan data dilakukan selama dua minggu yakni pada bulan Februari 2017, dengan teknik pengumpulan data, wawancara, observasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan: penerapan bidang bimbingan belajar untuk meningkatkan Selfregulation dalam proses belajar siswa yang dilakukan oleh guru bimbingan dan konseling sudah berjalan dengan optimal. Siswa bisa mengatur belajarnya setelah diberikan Layanan Informasi oleh guru bimbingan dan konseling sudah benar mengalami perubahan dengan demikian bimbingan dan konseling sangat berperan.en_US
dc.subjectBimbingan Belajaren_US
dc.subjectSelf-Regulationen_US
dc.titlePenerapan Bidang Bimbingan Belajar Untuk Meningkatkan Self-Regulation Dalam Proses Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.