Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20105
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSUNDAWA, DWI GITHA PUTRI-
dc.date.accessioned2022-12-02T08:28:06Z-
dc.date.available2022-12-02T08:28:06Z-
dc.date.issued2022-12-02-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20105-
dc.description.abstractPenelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Higher Order Thinking Skill Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel SMP Swasta PAB 1 Klumpang yang memenuhi kriteria sangat valid. Model pengembangan yang digunakan yaitu 4-D yang meliputi pendefinisian (define), perancangan (design), pengembangan (development),dan penyebarluasan (desseminate). Namun peneliti hanya sampai tahap pengembangan (development). Dikarenakan keterbatasan waktu dan biaya. Instrumen yang digunakan untuk mengukur kevalidan LKPD adalah angket penilaian RPP, penilaian oleh ahli media, penilaian ahli materi, dan penilaian angket respon peserta didik.. Berdasarkan hasil dari penilaian validator Lembar Kerja Peserta Didik diperoleh nilai dari ahli media sebesar 85,2 % dengan kriteria sangat valid, penilaian oleh ahli materi diperoleh sebesar 9,42 % dengan kriteria sangat valid, penilaian angket respon peserta dididik diperoleh 88,25 % termasuk dalam ranah sangat positif dan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) diperoleh sebesar 85,75 % dengan kategori sangat valid.en_US
dc.subjectPengembangan LKPDen_US
dc.subjectSistem Persamaan Linear Dua Variabelen_US
dc.titlePENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILL(HOTS) PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV) SISWA SMP SWASTA PAB 1 KLUMPANGen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DWI GITHA PUTRI SUNDAWA.pdfFull Text1.04 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.