Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2007
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYuliani-
dc.date.accessioned2020-03-05T09:32:38Z-
dc.date.available2020-03-05T09:32:38Z-
dc.date.issued2017-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2007-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini adalah apakah penerapan layanan konseling kelompok teknik assertive training dapat meningkatkan kejujuran siswa kelas IX SMP Terbuka Negeri 5 Medan. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, wali kelas, guru bimbingan dan konseling serta siswa-siswi yang sering melakukan perilaku ketidak jujuran. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil analisis data dengan menggunakan observasi, meningkatkan kejujuran siswa telah dicapai melalui penerapan layanan konseling kelompok teknik assertive training dengan msukan dan dorongan serta bimbingan dari guru bimbingan dan konseling dan guru mata pelajaran. Dengan demikian penerapan layanan konseling kelompok untuk meningkatakan kejujuran siswa kelas IX SMP Terbuka Negeri 5 Medan tahun ajaran 2016/2017. Dengan catatan dilakukan secara teratur, sistematis, terarah serta berulang-ulang.en_US
dc.subjectPenerapan layanan konselingen_US
dc.subjectkejujuran kelompok teknik assertive training.en_US
dc.titlePenerapan konseling kelompok teknik assertive training untuk meningkatkan kejujuran siswa kelas IX SMP Terbuka Negeri 5 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.