Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20072
Title: POLA KOMUNIKASI ORGANISASI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN SWASTA MANAJEMEN PENERBANGAN MEDAN DALAM MENJAGA KUALITAS PENDIDIKAN PASCA COVID-19
Authors: SYUFRIADI, ENGKI
Keywords: Komunikasi Organisasi;Pendidikan;Kepala Sekolah;Kualitas Pendidikan
Issue Date: 1-Dec-2022
Abstract: Akibat dari pandemi covid-19 pertama kali di bulan Maret tahun 2020, menyebabkan diterapkannya berbagai kebijakan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Indonesia. Upaya yang dilakukan oleh pemerintah di Indonesia salah satunya dengan menerapkan himbauan kepada masyarakat agar melakukan physical distancing untuk menjaga jarak diantara masyarakat, menjauhi aktivitas dalam segala bentuk kerumunan, perkumpulan, dan menghindari adanya pertemuan yang melibatkan banyak orang. Pemerintah menerapkan kebijakan yaitu Work From Home (WFH). Pendidikan di Indonesia pun menjadi salah satu bidang yang terdampak akibat adanya pandemi covid-19 tersebut. Permasalahan yang ingin diteliti adalah bagaimana pola komunikasi organisasi yang dilakukan oleh pihak Sekolah Menengah Kejuruan Swasta Manajemen Penerbangan Medan, mulai Kepala Sekolah, Guru, Staf dan Siswa, yang diharapkan dapat meningkatkan mutu pembelajaran di Sekolah Menengah Kejuruan Swasta Manajemen Penerbangan Medan. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan dan analisis data deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah komunikasi organisasi di SMK Swasta Manajemen Penerbangan Medan menggunakan pola komunikasi rantai. Komunikasi yang terkadang masih kurang transparan membuat SMK Swasta Manajemen Penerbangan Medan masih memiliki kendala untuk beberapa hal.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20072
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ENGKI SYUFRIADI.pdfFull Text1.46 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.