Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20057
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAPRIYANI, SINTIYA-
dc.date.accessioned2022-12-01T07:50:41Z-
dc.date.available2022-12-01T07:50:41Z-
dc.date.issued2022-12-01-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20057-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kegiatan Kampus Mengajar Terhadap Motivasi Menjadi Guru Bagi Mahasiswa FKIP UMSU. Sampel penelitian adalah seluruh peserta program Kampus Mengajar Angkatan I dan II FKIP UMSU. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 208 mahasiswa. Metode pengambilan data menggunakan angket kuisioner. Metode analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier sederhana dengan menggunakan bantuan SPSS 21 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kegiatan kampus Mengajar Terhadap Motivasi Menjadi Guru. Hal tersebut dapat ditunjukan dengan nilai thitung sebesar 43, 438, koefisien regresi (b) sebesar 0,902, nilai signifikansi (p) sebesar 0,000 (p<0,05) dan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,902 atau 90,2% dipengaruhi oleh program kegiatan kampus mengajar berpengaruh dan signifikan terhadap motivasi menjadi guru, sedangkan sisanya sebesar 9,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.en_US
dc.subjectKampus Mengajaren_US
dc.subjectMotivasi Menjadi Guruen_US
dc.titlePENGARUH KEGIATAN KAMPUS MENGAJAR TERHADAP MOTIVASI MENJADI GURU BAGI MAHASISWA FKIP UMSUen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SINTIYA.pdfFull Text1.93 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.