Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2004
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFaisal, Wan Muhammad-
dc.date.accessioned2020-03-05T09:24:57Z-
dc.date.available2020-03-05T09:24:57Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2004-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan layanan bimbingan kelompok teknik diskusi dalam meningkatkan keterampilan belajar siswa di kelas IX SMP Hasanudin Medan. Objek dalam penelitian ini sebanyak 10 orang siswa. Tekhnik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Tekhnik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Dari hasil analisis data dengan menggunakan observasi dan wawancara meningkatkan keterampilan belajar siswa kelas IX yang telah dicapai mendapat perubahan dengan penerapan layanan bimbingan kelompok. Dengan layanan bimbingan kelompok yang diberikan kepada siswa, siswa mulai mengetahui cara belajar yang efektip dengan menggunakan keterampilan dalam belajar, dengan demikian ada peningkatan 85% siswa mulai belajar dengan baik dan efektif Dengan demikian penerapan layanan bimbingan kelompok teknik diskusi dapat meningkatkan keterampilan belajar siswa kelas IX di SMP Hasanudin Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017en_US
dc.subjectPenerapan Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Diskusien_US
dc.subjectKeterampilan Belajar Siswaen_US
dc.titlePenerapan Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Diskusi Dalam Meningkatkan Keterampilan Belajar siswa di SMP Hasanudin Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.