Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19998
Title: PENGARUH PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA SD NEGERI 1 BUKIT TEMPURUNG
Authors: MIRZAYANI, RENI
Keywords: Everyone Is A Teachere Here;Model Pembelajaran;Hasil Belajar
Issue Date: 1-Dec-2022
Abstract: Everyone is a teacher here adalah sebuah model pembelajaran yang menerapkan sistem active learning atau model pembelajaran aktif yang sangat tepat untuk mendapatkan partisipasi kelas secara keseluruhan dan secara individual, karena memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk berperan sebagai pendidik bagi teman-temannya, yang membuat peserta didik yang selama ini tidak mau terlibat akan ikut serta dalam pembelajaran secara aktif. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran everyone is a teacher here terhadap hasil belajar IPA siswa SD Negeri 1 Bukit Tempurung dan juga untuk mengetahui hasil belajar IPA sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran everyone is a ateacher here Metode dalam penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan model one group pretes postes dengan mengumpulakn data menggunakan pemberian tes..Teknik analisis data yang digunakan uji validitas, uji reabilitas, uji niormalitas, uji homogenitas, dan uji-u atau mann whitney. Hasil uji – U yang digunakan untuk menguji nilai rata-rata sebelum dan sesudah diberikan perlakuan apakah ada pengaruh yang signifikan atau tidak. Berdasarkan output “Test Statistic” diketahui bahwa nilai Asymp.Sig (2-tailed) sebesar 0.002 < 0.05 maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima (Ha diterima dan H0 ditolak). Artinya setelah penggunaan model pembelajaran everyone is a tecaher here mempengaruhi hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 1 Bukit Tempurung berkembang dengan baik.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19998
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RENI MIRZAYANI.pdfFull Text5.59 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.