Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1998
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPutri, Ade Riani-
dc.date.accessioned2020-03-05T09:03:15Z-
dc.date.available2020-03-05T09:03:15Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1998-
dc.description.abstractTeknik konseling analisi transaksional adalah teknik membahas hubungan interaksi seseorang dengan orang lain. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk merubah seseorang maka penulis mengambil lokasi di MTs NEGERI 3 MEDAN, subjek dalam penilitian ini adalah kepala sekolah, guru bimbingan dan siswa kelas VIII, sedangkan objeknya adalah siswa kelas VIII yang berjumlah 3 orang dengan menggunakan purposive sampling. Instrumen yang dilakukan adalah menggunakan observasi dan wawancara. Dapat disimpulkan bahwa ada penerapan teknik konseling analisis transaksional untuk meningkatkan keterampilan berkomunikasi siswa yang terjadi disekolah maka peneliti melakukan observasi ke sekolah, selanjutnya peneliti melakukan wawancara dengan kepala sekolah, wali kelas, guru pembimbing dan konselinng dan siswa. Selain itu, peneliti juga melakukan layanan konseling individual kepada siswa yang mengalami masalah dalam berkomunikasi dengan memakai teknik analisis transaksional yakni tekni menggali isi fikiran, perasaan, tingkah laku dan pengalaman siswa. Maka dapat disimpulkan bahwa di sekolah tersebut sidah diterapkan layanan konseling individual dengan teknik konseling analisis transaksional untuk meningkatkan keterampilan berkomunikasi siswa khususnya di kelas VIII yang terdapat beberapa siswanya yang mengalami masalah dalam berkomunikasi.en_US
dc.subjectTeknik Konseling Analisis Transaksionalen_US
dc.subjectKeterampilan Berkomunikasien_US
dc.titlePenerapan Teknik Konseling Analisis Transaksional untuk Meningkatkan Keterampilan Berkomunikasi Siswa Kelas VIII Di MTs NEGERI 3 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.