Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19984
Title: ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PERMINTAAN BENDI DI BRASTAGI SUPERMARKET MEDAN
Authors: LUBIS, LUKMANUL HAKIM
Keywords: Perilaku Konsumen;Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan
Issue Date: 1-Dec-2022
Abstract: Adapun tujuan penelitian ini adalah 1). Untuk menganalisis perilaku konsumen dan proses pengambilan keputusan pembelian kacang bendi di Brastagi Supermarket Medan.2). Untuk menganalisis pengaruh faktor harga (X1), pendapatan (X2), jumlah tanggungan (X3) dan tingkat pendidikan (X4) terhadap permintaan kacang bendi konsumen di Brastagi Supermarket Medan. Penentuan lokasi penelitian dilakukan dengan sengaja (Purposive), . Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode accidental sampling dengan jumlah sebanyak 30 orang responden. Perumusan masalah pertama menggunakan analisis deskriptif dengan menganalisa kriteria perilaku konsumen sehingga dapat menentukan tingkat perilaku konsumen. Perumausan masalah dua dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Dari hasil penelitian diperoleh alasan konsumen melakukan pembelian kacang bendi dengan hasil 73% responden setuju yang mana mereka melakukan pembelian karena kebutuhan dan selanjutnya yang mempengaruhi pembelian konsumen adalah faktor Mamfaat yaitu 60% responden menyatakan sepakat untuk alasan melakukan pembelian karena mamfaat dari kacang bendi. Sedangkan untuk alasan faktor rasa dan kemasan responden menyatakan tidak setuju. Terkait dengan hasil uji statistik secara serempak diperoleh nilai signifikan 0,000<0,05 dan nilai f-hitung lebih besar dari pada f-tabel (6,831> 2,74), artinya secara serempak ada pengaruh yang nyata antara Harga (X1), Pendapatan (X2), Jumlah Tanggungan (X3) dan Tingkat Pendidikan (X4). Bahwa Dari hasil uji parsial diperoleh bahwa variabel Harga (X1) tingkat pendapatan (X2) dan tingkat pendidikan (X4) berpengaruh secara signifikan atau nyata terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian kacang bendi sedangkan untuk variabel jumlah tanggungan (X3) tidak berpengaruh secara signifikan atau nyata terhadap keputusan pembelian kacang bendi.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19984
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Lukmanul Hakim Lubis (1504300040).pdfFull Text1.22 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.