Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19982
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHIDAYAT, QARIN ENSRI-
dc.date.accessioned2022-12-01T03:08:39Z-
dc.date.available2022-12-01T03:08:39Z-
dc.date.issued2022-12-01-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19982-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk memahami makna tanda dalam scene yang mengandung nasionalisme pada pendekatan Semiotika Charles Sanders Pierce pada iklan Djarum 76 edisi “Dirghayu Indonesia Ke – 76”. Tujuan penelitian ini adalah untuk memberi tau kepada penonton iklan perihal makna tanda dalam scene nasionlisme pada iklan Djarum 76 edisi “Dirgahayu Indonesia Ke – 76”. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif. Analisis data dalam iklan ini menggunakan metode kualitatif dengan analisis semiotika Charles Sanders Pierce, dimana analisis pada peneliltian ini menekankan pada pemecahan makna pada tiga element utama sign/representamen (tanda), object (objek), interpretant (interpretan). Hasil yang diperoleh peneliti berkaitan dengan makna tanda dalam scene yang berbau nilai nasionalisme pada iklan Djarum 76 edisi “Dirgahayu Indonesia Ke – 76” peneliti menemukan adanya nilai nasionalisme pada iklan agar masyarakat yang melihatnya lebih terpacu lagi untuk meningkatkan rasa nasionalisme.en_US
dc.subjectNasionalismeen_US
dc.subjectIklan Djarum 76 edisi “Dirgahayu Indonesia Ke – 76”en_US
dc.titleANALISIS SEMIOTIKA IKLAN DJARUM 76 EDISI “DIRGAHAYU INDONESIA KE 76”en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Qarin Ensri Hidayat.pdfFull Text2.7 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.