Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19973
Title: ANALISIS PERILAKUKONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN CABAI BURUNG/CABAI RAWIT PUTIH (Capsicum Frutescens) DI KOTA MEDAN
Authors: RIDWAN, MUHAMMAD
Keywords: Perilaku Konsumen;Pendapatan
Issue Date: 1-Dec-2022
Abstract: Penelitian ini dimulai pada bulan September - November 2021 di Pasar Raya MMTC Medan. Penelitian ini bertujuan mengetahui perilaku konsumen berdasarkan harga cabai rawit putih / cabai burung, pendapatan , jumlah anggota keluarga, dan seleraserta faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap pembelian cabai burung/cabai rawit putih (Capsicum Frutescens) di kota Medan (studi kasus:Pasar Raya MMTC Medan). Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Lokasi penelitian di Pasar Raya MMTC Medan. Metode pengambilan sampel yaitu metode accidental sampling yaitu berjumlah 30 konsumen Pasar Raya MMTC Medan. Informasi yang dikumpulkan berupa primer dan sekunder. Metode analisis data yang digunakan yaitu Analisis Regresi Linier Berganda menggunakan aplikasi SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga cabai rawit putih / cabai burung, pendapatan , jumlah anggota keluarga, dan selera berpengaruh positif dan negatif terhadap perilaku konsumen terhadap pembelian cabai burung/cabai rawit putih (Capsicum Frutescens) di Kota Medan (studi kasus: Pasar Raya MMTC Medan). Pada hasil koefisien determinasi diperoleh nillai R Square sebesar 0,872 berarti 87,2% variabel perilaku konsumen dapat dijelaskan oleh variabel harga cabai rawit putih / cabai burung, pendapatan , jumlah anggota keluarga, dan selera. Sedangkan sisanya 12,8% dapat dijelaskan dalam variabel- variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19973
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi MUHAMMAD RIDWAN.pdfFull Text1.46 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.