Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19954
Title: PENGARUH LITERASI PRODUK HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK IMPOR
Authors: PUTRI, ASTARI YOLANDA
Keywords: Literasi;Halal
Issue Date: 1-Dec-2022
Abstract: Literasi produk halal sangatlah penting terhadap kehidupan umat muslim di Indonesia sehari-hari agar tetap menjalankan kegiatan dan aktifitas sesuai syariah islam dan saat ini kosmetik dan skincare sudah menjadi kebutuhan sehari-hari disebabkan oleh globalisasi sehingga minat masyarakat luar maupun dalam negri terhadap kosmetik. Setidaknya ada 45 negara yang memproduksi kosmetik secara keseluruhan. Asia Pasifik memimpin pasar kosmetik sebesar 40%. Thailand, China, Jepang, Singapura, Malaysia, dan bahkan Korea Selatan. Korea Selatan adalah salah satu pemasok kosmetik terbesar, alasannnya adalah negara tersebut melihat Indonesia sebagai salah satu negara yang memiliki penduduk terbanyak, pemakai kosmetik terbesar dan dampak dari Hallyu dan korean wave. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah literas produk halal berpengaruh secara persial terhadap keputusa pembelian produk kosmetik impor menggunakan penelitian kunatitatif dan menggunakan rumus solvin yang digunakan untuk meneliti pada populasi dan sampel, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data kuantitatif/statistik dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditentukan. uji t yang dilakukan menunjukkan bahwa thitung harga sebesar 1,6607 dengan signifikansi 0,000 dan nilai ttabel 1.6607, maka thitung>ttabel atau 5.404 < 1.6607. Berdasarkan hasil pengujian tersebut, diketahui bahwa literasi produk halal berpengaruh secara persial terhadap keputusan pembelian.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19954
Appears in Collections:Sharia Management Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1801280020 ASTARI YOLANDA PUTRI (1).pdfFull Text4.09 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.