Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19861
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLAHUDDIN, MUCHLISINA-
dc.date.accessioned2022-11-26T04:29:53Z-
dc.date.available2022-11-26T04:29:53Z-
dc.date.issued2022-11-26-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19861-
dc.description.abstractAdapun yang dibahas dalam penelitian ini adalah mengenai Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Peningkatan Kemampuan Kerjasama Siswa Dalam Belajar Dikelas SMP Negeri 1 Bambel (Kutacane) berjalan dengan baik. Subjek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, guru bimbingan konseling, serta siswa yang memiliki masalah terhadap kemampuan kerjasama dalam belajar dikelas. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini mengunakan kualitatif berupa observasi dan wawancara. Dari hasil analisa data dengan mengunakan observasi, Peningkatan Kemampuan Kerjasama Siswa Dalam Belajar Dikelas telah dapat dicapi dengan melalui layanan bimbingan kelompok dengan masukan ataupun dorongan-dorongan yang diberikan oleh guru bimbingan dan konseling. Dengan mengunakan layanan bimbingan kelompok siswa yang kurang terbuka, toleransi dan hanya mementingkan diri sendiri kini mulai mampu meningkatkan sikap sosialnya kepada teman sekelasnya sehingga Peningkatkan Kemampuan Kerjasama Siswa Dalam Belajar Dikelas VIII 1 SMP Negeri 1 Bambel (Kutacane) Tahun Pelajaran 2021/2022 mengasilkan hasil yang baik sesuai dengan yang di inginkan.en_US
dc.subjectLayanan Bimbingan Kelompoken_US
dc.subjectKemampuan Kerjasama Dalam Belajaren_US
dc.titlePENERAPAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KERJA SAMA DALAM BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 BAMBEL KUTACANE TAHUN PELAJARAN 2021/2022en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MUCHLISINA LAHUDDIN.pdfFull Text882.96 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.