Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19836
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.date.accessioned2022-11-26T03:15:18Z-
dc.date.available2022-11-26T03:15:18Z-
dc.date.issued2022-11-26-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19836-
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukakn karena adanya permasalahan belajar siswa dalam kegiatan belajar mengajar, serta kurangnya penggunaan model pembelajaran oleh guru sehingga berdampak kepada rendahnya keterampilan berpikir kritis siswa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah . Penelitian ini dilakukan dengan bertujuan untuk mengetahui Bagaimana keterampilan berpikir kritis siswa pada kelas V SDS Al-Washliyah 25 Medan di kelas kontrol, Bagaimana keterampilan berpikir kritis siswa pada kelas V SDS Al-Washliyah 25 Medan di kelas eksperimen, dan Bagaimana pengaruh penggunaan model pembelajaran two stay two stray terhadap keterampilan berpikir kritis pada pembelajaran tematik siswa Kelas V SDS Al-Washliyah 25 Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keterampilan berpikir kritis siswa pada kelas V SDS Al-Washliyah 25 Medan di kelas kontrol, untuk mengetahui Bagaimana keterampilan berpikir kritis siswa pada kelas V SDS Al-Washliyah 25 Medan di kelas eksperimen, dan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran two stay two stray terhadap keterampilan berpikir kritis pada pembelajaran tematik siswa Kelas V SDS Al-Washliyah 25 Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian menggunakan dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Populasi dan sampel penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V A dan V B SDS Al-Washliyah 25 Medan yang berjumlah 42 orang siswa. Instrumen penelitian ini menggunnakan tes berpikir kritis yang berjumlah 15 soal berbentuk isian yang sudah diuji validitas dan reliabilitas. Berdasarkan hasil yang dilakukan di kelas eksperimen (model pembelajaran two stay two stray) diperoleh hasil 98, sedangkan di kelas kontrol (model pembelajaran think pair share) diperoleh 83. Pembelajaran menggunakan model pembelajaran two stay two stray memberikan dampak yang signifikan bagi siswa dalam keterampilan berpikir kritis. Dilihat dari nilai signifikansi sebesar 0,000, yang mana 0,000 < 0,05. Jadi dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh penggunaan model pembelajaran two stay two stray terhafap keterampilan berpikir kritis siswa pada pembelajaran tematik siswa kelas V SDS Al-washliyah 25 medan.en_US
dc.subjectModel two stay two stray (TSTS)en_US
dc.subjectBerpikir Kritisen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS V SDS AL-WASHLIYAH 25 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
CHAIRUNNISA (lux).pdfFull Text5.97 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.