Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19799
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSARAAN, ADINDA-
dc.date.accessioned2022-11-24T08:33:17Z-
dc.date.available2022-11-24T08:33:17Z-
dc.date.issued2022-11-24-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19799-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran tahsin Al-Qur’an dengan metode talaqqi di Yayasan Semesta Mengaji. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif, yaitu dengan mengumpulkan data dengan cara melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Pelaksanaan pembelajran tahsin Al-Qur’an dengan metode talaqqi di yayasan Semesta Mengaji sudah cukup baik yaitu sesuai dengan beberapa karakter dari tahap perencanaan, adapun pelaksanaan kegiatan tahsin sendiri memiliki beberapa pelaksanaan, yaitu pelaksanaan pembelajaran program tahsin tilawah Alqur’an yang memiliki beberapa tahapan dalam pelaksanaannya, seperti kegiatan pendahuluan, kegiatan inti dan kegiatan penutup. Dalam pelaksanaan tahsin memiliki dua yaitu, evaluasi setiap pembelajaran berlangsung dan evaluasi bulanan, evaluasi ini dilakukan untuk mengetahui progres siswa dalam pembelajaran tahsin. Faktor pendukung dan penghambat pembelajaran tahsin Al-Qur’an dengan metode talaqqi yaitu potensi yang dimiliki ustdzah pembimbing tahsin dan juga niat yang kuat dari santrwati untuk belajar tahsin Al- Qur’an. Sedangkan faktor penghambat dalam pembelajaran tahsin Al- Qur’an dengan metode talaqqi di Yayasan Semesta Mengaji kembali lagi dari kemampuan santriwatinya.en_US
dc.subjectPembelajaranen_US
dc.subjectTahsin Al-Qur’anen_US
dc.titleANALISIS PEMBELAJARAN TAHSIN AL-QUR’AN DENGAN METODE TALAQQI DI YAYASAN SEMESTA MENGAJIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ADINDA.pdfFull Text4.25 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.