Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19798
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorARISKA, RINDI TRI-
dc.date.accessioned2022-11-24T08:32:44Z-
dc.date.available2022-11-24T08:32:44Z-
dc.date.issued2022-11-24-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19798-
dc.description.abstractJenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan pada semster I tahun ajaran 2022/2023 dalam dua siklus, subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Swasta Hikmah yang berjumlah 12 laki-laki dan 9 perempuan. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan non-tes. Instrumen penelitian berupa tes dan lembar observasi. Teknis analisis data yang dilakukan secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan hasil belajar siswa pada muatan Pembelajaran Matematika di kelas IV SD Swasta Hikmah Pematang Bandar. Hasil peningkatan keterampilan menghitung perkalian siswa dapat dilihat dari perolehan data dari 21 siswa, pada soal pretes pratindakan siswa yang tuntas sebanyak 4 siswa dengan kalsikal 19%, sedangkan pada soal prete siklus 1 siswa yang tuntas sebanyak 7 siswa dengan klasikal 33% dan pada soal pretes siklus II siswa yang tuntas sebanyak 16 siswa dengan klasikal 76%, maka dapat dilihat adanya peningkatan dari pratindaka, siklus I dan siklus II sebanyak 9 siswa dengan klasikal 43%.en_US
dc.subjectKeterampilan Menghitung Perkalianen_US
dc.subjectMedia Batang Napieren_US
dc.titlePENINGKATAN KETERAMPILAN PERKALIAN BILANGAN BERSUSUN MELALUI MEDIA BATANG NAPIER PADA SISWA KELAS IV SD SWASTA HIKMAH PEMATANG BANDARen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RINDI TRI ARISKA.pdfFull Text2.67 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.