Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19791
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWARDANI, FITRI-
dc.date.accessioned2022-11-24T08:24:08Z-
dc.date.available2022-11-24T08:24:08Z-
dc.date.issued2022-11-24-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19791-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini untuk mengetahui perencanaan dan penerapan model pembelajaran Brain and cooperative heart learning pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs Muhammadiyah 15 Medan sekaligus lebih mengetahui apa saja faktor-faktor pendukung dan penghambat bagi pendidik dalam melakukan model pembelajaran ini. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif study kasus yang dimana teknik analisis yang dilakukan yaitu dengan pengumpulan data observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah, guru Aqidah akhlak sudah menerapkan model pembelajaran Brain and Cooperative Heart Learning Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di setiap kelas, dan sangat diterima oleh siswa-siswa dengan antusias. Adapun faktor penghambat dari keberhasilan dalam penerapan model pembelajaran ini hanya terletak pada sarana dan prasarana yang tersedia dan juga faktor internal dan eksternal pada siswa itu sendiri. Namun pendidik sudah sangat maksimal dalam menerapkan model pembelajaran ini dengan kreatif dan menggunakan sarana dan prasarana yang tersedia dengan sebaik mungkin. Dan faktor pendukung pada model pembelajaran ini terletak pada praktek-praktek kegiatan yang rutin dilakukan oleh sekolah contohnya adalah shalat duha 2 rakaat setiap pagi, membaca alquran dan buku setiap hari sebelum dimulainya proses pembelajaran.en_US
dc.subjectAqidah akhlaken_US
dc.subjectmodel pembelajaranen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BRAIN AND COOPERATIVE HEART LEARNING PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MTS MUHAMMADIYAH 15 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FITRI WARDANI 1801020043.pdfFull Text2.66 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.