Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19790
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYOLANDA, INDIRA-
dc.date.accessioned2022-11-24T08:22:16Z-
dc.date.available2022-11-24T08:22:16Z-
dc.date.issued2022-11-24-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19790-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya kecerdasan interpersonal yang dimiliki siswa dalam lingkungan belajar ataupun lingkungan sekolah dan dalam menerapkan proses pembelajaran kurangnya penggunaan media yang diterapkan oleh guru tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kecerdasan interpersonal dengan menerapkan media Series Animasi Nussa dan Rara. Metode penelitian yang dilakukan adalah metode kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kelas IV SD Negeri 106812 Bandar Klippa yang terdiri dari 2 kelas dengan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Variable bebas adalah Media Series Animasi Nussa dan Rara sedangkan variable terikat yaitu Kecerdasan Interpersonal siswa. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan uji t (Independent Sampel T-Test), yang sebelum itu juga dilakukan pengujian uji normalitas dan homogenitas. Hasil dari penelitian ini mendapatkan nilai sig. 2- tailed sebesar 0,000 dimana < dari 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan media series animasi nussa dan rara terhadap kecerdasan interpersonal siswa kelas IV SD Negeri 106812 Bandar Klippa.en_US
dc.subjectMedia Series Animasi Nussa dan Raraen_US
dc.subjectKecerdasan Interpersonalen_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SERIES ANIMASI NUSSA DAN RARA TERHADAP KECERDASAN INTERPERSONAL SISWA KELAS IV SD NEGERI 106812 BANDAR KLIPPAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI Indira Yolanda 1802090106.pdfFull Text2.21 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.