Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19785
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAIDINA, NURRAHMAH-
dc.date.accessioned2022-11-24T08:16:31Z-
dc.date.available2022-11-24T08:16:31Z-
dc.date.issued2022-11-24-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19785-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis SWOT Dalam Penentuan Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Pada PT. BPRS Al-Washliyah. Bagaimana strategi pemasaran produk pembiayaan murabahah pada PT. BPRS Al Washliyah dan bagaimana sistem penentuan Analisis SWOT dalam strategi pemasaran produk pembiayaan pada murabahah. Jenis data yang digunakan dalam pelitian ini adalah data kualitatif sedagkan sumber data adalah data primer dan data skunder. Metode pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan degan menggunakan wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Teknik analisi data yang digunakan pada penelitian ini ialah deskriptif analisis. Penelitian ini dilakukan dengan cara memberikan serangkaian pertanyaan kepada Staff Pembiayaan di PT. BPRS Al-Washliyah. Berdasarkan hasil penelitian, strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. BPRS Al-Washliyah selalu menggunakan bauran pemasaran 4p, yang meliputi strategi produk, strategi harga, strategi lokasi, strategi promosi, periklanan, dan personal selling. Dikombinasi dengan media lain seperti sarana promosi melalui media cetak brosur, spanduk, harian surat kabar, radio dan melakukan seminar promosi ke berbagai instansi/perusahaan serta personal selling. Hasil analisis SWOT menyebutkan bahwa BPRS Al- Washliyah sudah bisa berani bersaing di pasar persaingan yang kompetitif. Hasil analisis SWOT nya pun hampir memiliki kesamaan dengan BPRS pada umumnya. Berdasarkan analisis matriks SWOT, pengembangan strategi pemasaran produk murabahah yang bisa dilakukan oleh BPRS Al-Washliyah yaitu dengan memanfaatkan kekuatan dan peluang yang ada, serta meminimalkan kelemahan dan ancaman.en_US
dc.subjectAnalisis SWOTen_US
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.titleANALISIS SWOT DALAM PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN PADA PT. BPRS AL-WASHLIYAHen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Syariah banking

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Nurrahmah Aidina (1801270044).pdfFull Text1.53 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.