Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19772
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFITRI, ANNISA-
dc.date.accessioned2022-11-24T08:01:49Z-
dc.date.available2022-11-24T08:01:49Z-
dc.date.issued2022-11-24-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19772-
dc.description.abstractkeaktifan dan keefektifan proses belajar didalam kelas tidak terlepas dari kreatifitas seorang guru didalam proses menyampaikan pesan pengajaran kepada para siswanya. Demi untuk memaksimalkan kreatifitas tersebut hendaknya seorang guru harus memiliki model pembelajaran yang kiranya relevan untuk digunakan didalam kelasnya. Pada dasarnya antara pendekatan, metode dan teknik pembelajaran itu mempunyai hubungan yang hierarkis. Teknik adalah suatu hasil penggunaan dari metode yang selalu konsisten dengan pendekatan yang dipilih artinya pendekatan yang bersifat aksiomatis, metode bersifat procedural dan teknik bersifat operasional. Dalam penelitian Penggunaan Metode Eklektik Dalam Pembelajaran Mufradat Di Pondok Pesantern Adlaniyah metode yang digunakan meliputi metode ceramah, metode terjemah. Sedangkan kendala yang dihadapi adalah latar belakang siswa yang heterogen kelancaran membaca tulisan arab yang kurang serta kurang waktu belajar bahasa arab dan solusinya dengan memberi tambahan baca tulis alquran di kurikulum ekstrakulikuler sekolah.en_US
dc.subjectPembelajaran Mufradat Bahasa Araben_US
dc.subjectMetode Eklektiken_US
dc.titlePENGGUNAAN METODE EKLEKTIK DALAM PEMBELAJARAN MUFRODAT DI PONDOK PESANTREN MODERN ADLANIYAH KABUPATEN PASAMAN BARATen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_ANNISA_PUTRI.pdfFull Text4.24 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.