Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19746
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPRATIWI, IGA-
dc.date.accessioned2022-11-24T07:35:22Z-
dc.date.available2022-11-24T07:35:22Z-
dc.date.issued2022-11-24-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19746-
dc.description.abstractStrategi pemasaran adalah salah satu cara memenangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan baik itu untuk perusahaan yang memproduksi barang atau jasa. Strategi pemasaran dapat dipandang sebagai salah satu dasar yang dipakai dalam menyusun perencanaan perusahaan secara menyeluruh. Dipandang dari luasnya permasalahan yang ada dalam perusahaan, maka diperulakan adanya perencanaan yang menyelutuh untuk dijadikan pedoman bagi segmen perusahaan dalam menjalankan kegiatannya, alasan lain menunjukkan pentingnya strategi pemasaran adalah semakin kerasnya persaingan perusahaan pada umumnya. UKM Tani Muda merupakan sebuah UKM binaan PPL Dinas Pertanian Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara yang bergerak dibidang budidaya bibit tanaman sawit, karet aren, dan bunga juga memproduksi mesin pembabat semak. Dalam mencapai kesuksesan usahanya UKM Tani Muda menyiapkan berbagai strategi komunikasi pemasaran saat memasarkan produknya agar meningkatkan minat masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran UKM Tani Muda dalam melakukan pemasaran mesin pembabat semak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitin ini dilakukan pengumpulan data yang diperoleh melalui wawancara mendalam dan dokumentasi kemudian data tersebut dipilih dari data yang telah dikumpulkan dianalisis saling berhubungan untuk mendapatkan dugaan sementara dan menarik kesimpulan dari hasil tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa UKM Tani Muda sudah menggunakan bauran pemasaran pada 4P yaitu Product (produk), Price (harga), Place (tempat), Promotion (promosi).en_US
dc.subjectStrategi Komunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectUKM Tani Mudaen_US
dc.titleSTRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UKM TANI MUDA DALAM KEGIATAN PEMASARAN MESIN PEMBABAT SEMAKen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI IGA PRATIWI.pdfFull Text5.7 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.